Jump to content

Naik Tipis, Pergerakan Sterling Masih Terbebani Proyeksi Lemahnya Pertumbuhan Ekonomi


Forex7

Recommended Posts

Pergerakan Poundsterling Inggris sesi Asia pagi hari ini ( 05/02, 03.05 GMT ) terpantau naik, dan mata uang tersebut terpantau menekan mata uang utama Dollar AS setelah dibuka pada 1.5748 di awal perdagangan (00.00 GMT), Poundsterling Inggris naik sekitar + 2 pips atau sekitar + 0.02 % dan nilai bergulir terpantau berada pada 1.5751.

 

Kalender ekonomi menunjukkan bahwa Markit dijadwalkan untuk mengumumkan kepada publik, data terkini mengenai perkembangan sektor jasa di Inggris pada bulan Januari yang diperkirakan dapat menunjukkan kinerja membaik.

 

Indikator Services PMI diharapkan dapat menunjukkan performa yang baik dan menggambarkan adanya peningkatan menjadi 49.8 dari nilai pada periode sebelumnya yaitu 48.9. Mata uang Poundsterling Inggris terpantau bergerak menguat tipis merespon dini perkembangan tersebut.

 

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting menyampaikan bahwa rentang normal pergerakan GBP/USD Inggris pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 1.5702 dan level resistance pada kisaran 1.5783. Kenaikan Sterling masih kurang stabil dimana perekonomian Inggris secara umum masih belum kondusif.

 

National Institute of Economic and Social Research hari ini menyampaikan prakiraan bahwa Inggris hanya berpotensi tumbuh 0.7% tahun ini, merevisi prakiraan yang dibuat pada bulan November, dimana pada saat itu memprakirakan akan dapat tumbuh 1.1%.

Link to comment
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Paste as plain text instead

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

×
×
  • Create New...