Announcement

Collapse
No announcement yet.

Daily Market News - IMFutures

Collapse
X
 
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Daily Market News - IMFutures

    3 Oktober 2013

    US Dolar Mendekati Level Terendah Dalam 8 Bulan Terhadap Euro, Kebuntuan Shutdown

    US dollar mendekati level terendah dalam delapan bulan terakhir terhadap euro seiring dengan proses shutdown di pemerintah amerika serikat yang masih berlangsung, hal ini menambah perhatian dan kekuatiran bahwa hal ini akan memperlambat pertumbuhan ekonomi serta menunda proses tapering paket stimulus di AS.

    Sementara itu mata uang Yen tercatat mengalami penguatan dalam dua hari terakhir terhadap US dollar serta mengalami penguatan terhadap mata uang regional setelah juru bicara gedung putih John Boehner mengatakan Presiden Barack Obama menolak untuk bernegosiasi dalam pertemuan dengan pejabat kongres mengenai shutdown. Dan permintaan euro mengalami kenaikkan sebelum adanya laporan yang memperkirakan retail sales akan mengalami kenaikkan.

    US dolar mengalami penurunan sebesar 0,1% dan diperdagangkan dikisaran $1,3587 terhadap euro setelah pada perdagangan hari sebelumnya menyentuh level terendahnya sejak bulan februari.

    Sumber : Bloomberg

    ***

    Bursa Saham Di Asia Di Range Yang Sempit, Pembicaraan “Shutdown” di AS

    Bursa saham di kawasan asia pada perdagangan di hari kamis ini terpantau mengalami pergerakan yang sempit, hal ini karena para pelaku pasar masih menantikan perkembangan terakhir mengenai kebuntuan mengenai penambahan batasan hutang yang telah menyebabkan shutdown di pemerintahan amerika serikat dalam dua hari ini.

    Indeks saham asia pasifik / MSCI mengalami perubahan yang tipis dikisaran 138.60 atau hanya mengalami pergerakan sebesar 0,1%. Pemerintah AS terpaksa melakukan shutdown setelah pengambil kebijakan gagal untuk menyetujui federal budget. Obama mengundang empat petinggi kongres ke white house untuk mengadakan pembicaraan lanjutan mengenai keinginan pemerintah untuk menaikkan batasan hutang untuk menghindari default.

    Index Jepang Topix terpantau mengalami penurunan sebesar 0,3% demikian juga dengan indeks Kospi yang tidak mengalami perubahan berarti, sementara untuk indeks hangseng masih tutup karena libur.

    Sumber : Bloomberg

    ***

    Kontak kami via :

    * WhatsApp : 08211-505-1612
    * Yahoo Messanger : eka_imfutures@yahoo.com
    * Pin Blackberry : 2B126FDC


Top Active Users

Collapse

There are no top active users.
Working...
X